Home > Otomotif > 7Gear Moulded SideBag dan Nusantara Mini TankBag

7Gear Moulded SideBag dan Nusantara Mini TankBag

Setelah beberapa hanya menggunakan tas ransel untuk bepergian, kali ini coba menggunakan SideBag kelauran 7Gear. Untuk sidebag nya sendiri sebenarnya udah lama, kira-kira 1,5 bulan yang lalu belinya, cuman baru sempat bikin review nya kali ini, sengaja saya barengkan dengan review Nusantara Mini TankBag yang notabene keluaran 7gear juga.

7Gear Moulded Sidebag MS512

7Gear Moulded SideBag

Spesifikasi:

Material: Poly 600D, Balistic 1680, Poly 630D
Colour: Black
Capacity: 19 – 23 liter
Dimensi:45 x 30 x 18-24
Moulded: Cetakan bagian depan
Raincover: Termasuk
Batasan: Large
Reflektif: 3M
Ekspansi: tidak.
Kegunaan: Sidebag
Bawaan: Tas jingjing

Fitur:

– Kantung depan
– Container bagian dalam
– Saku samping
– 4 posisi pengikat
– Rain cover

Nusantara Mini TankBag

Nusantara Mini TankBag

Spesifikasi:

Material: Poly 600D, Balistic 1680, imitation leather
Colour: Black
Capacity: 8 liter
Dimensi: 28 x 22 x 13
Magnetic: 2 x 2
Batasan: Medium
Reflektif: imitation leather
Ekspansi: tidak
Kegunaan: Tankbag
Bawaan: Tas jingjing, Tas Selempang

Keduanya saya beli di salah satu reseller 7gear di Wonosobo. Kebetulan menurut informasi di website 7Gear, reseller untuk area Jawa Tengah hanya tertulis Semarang dan Wonosobo. Kebetulan pas touring ke Wonosobo, saya beli di Astro Helm yang beralamat di Komplek SPBU Sapen. Saya beli dengan harga sama persis seperti yang tertampil di website. 615rb untuk sidebagnya, dan 250rb untuk tankbagnya.

Overall untuk review sidebagnya, cukup puas lah.. sebanding antara harga dan kualitas. Bahan cukup tebal dan jahitan kuat. Meski ga waterproof, 7gear menyediakan raincover nya. Sedikit aga berbeda untuk sidebag yang sekarang dengan yang dulu. Tali pengikat cuman 4 biji (kalau dulu ada 7 klo ga salah), akhirnya saya kasih tali sendiri pake ikat pinggang, meski sbenarnya udah kuat, cuman biar makin kuat aja.

Dengan kapasitas 8 liter, cukuplah untuk menampung peralatan seperti handphone, kamera, charger, dompet, pulpen, notes kecil, glove dan mungkin juga beberapa makanan kecil

Desain cukup compact. Disediakan juga tali untuk menjadikan tas ini sebagai tas selempang

Untuk tankbag, tas sekecil itu dengan harga 250rb mungkin cukup mahal juga ya.. hehehe. Bahan bagus, tebel.. ada raincover nya juga (ukuran raincover kebesaran). Magnet cukup kuat, bahkan tidak sengaja pas tas masih terpasang, saya lupa klo ada magnetnya, main tarik aja deh dan meninggalkan jejak baret tipiss.. hue hue hue.. lain kali mesti lebih hati2 nihh.. . magnetnya kuat banget.

Sidebag dan Tankbag terpasang di pio

Tas yang diatas ini tas biasa yang diikat pake tali jaring-jaring. Difoto terlihat ketika semua diselubungi raincover

 

Keren juga kan ? hehehe

 

Ketika istirahat di kawasan hutan Linggoasri, jalur Pekalongan – Banjarnegara via Kajen.

Untuk sekelas pabrikan lokal, 7Gear saya acungi jempol. Produk cukup berkualitas dengan harga yang cukup nyaman di kantong. So tidak ada salahnya kalau bro/sis memerlukan produk sejenis, mungkin 7Gear bisa dijadikan pertimbangan sebelum memilih produk brand luar. 7Gear sebagai bukti bahwa orang kita juga bisa bikin produk yang bagus.

 

About Khoirul Imamudin

Nama saya Khoirul Imamudin. Tinggal di sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Kota yang terkenal dengan susunya, yakni Boyolali. Tinggal di sebuah wilayah yang cukup tidak lagi terpencil, tepatnya di Dukuh Jaten Wetan Desa Kragilan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Selain aktif di dunia IT, saya juga hobby riding dengan motor, maka di blog saya ini konten yang saya bagi mungkin akan banyak bertemakan IT dan Otomotif.

One comment

Silahkan berkomentar