Home > Software > Android > Andy Rubin Resmi Meninggalkan Google
Andy Rubin Resmi Meninggalkan Google

Andy Rubin Resmi Meninggalkan Google

Ngobrol soal Android, tak lepas dari tokoh sang penemunya, Andy Rubin. Baru – baru ini Andy Rubin telah resmi meninggalkan Google  dan akan beralih untuk melibatkan diri dalam bisnis startup dan telah melakukan inkubator bagi startup muda untuk membangun perangkat keras.

Sebelumnya Andy Rubin menjabat sebagai kepala unit pengembangan robotika Google, dan setelah mundurnya Andy, posisinya akan digantikan oleh James Kuffner yang merupakan salah seorang imlumann di Google.

James Kuffner

James Kuffner

Di awal tahun 2003, Sundar Pichai menggantikan kepemimpinan Tim Android dari Andy Rubin. Sundar Pichai dianggap lebih terbuka dan lebih cocok untuk tugas menjaga berbagai mitra Android, termasuk dengan pembuat handset dan operator seluler. Sejak saat itu, Andy Rubin pun bergeser untuk mempimpin unit pengembangan robotika.

Masuknya Google dalam bidang robotika telah memicu spekulasi luas tentang niat perusahaan untuk membawa lebih banyak otomatisasi dalam industri termasuk industri manufaktur dan mobil. Perginya Andy Rubin merupakan pulukan bagi upaya Google mengembangkan robotika. Namun James Kuffner juga sangat berpengalaman dalam bidang ini karena sebelumnya dia juga adalah anggota di dalamnya. James Kuffner sendiri pernah bekerja dalam proyekl pengembangan robot humanoid selama lebih dari dua dekade, termasuk tujuh tahun di Carnegie Mellon University dan lima tahun pada proyek mobil self-driving Google.

Seperti kita tahu bahwa Google mengakuisisi Android pada tahun 2005 dan Andy Rubin sendiri membantu membangun sistem operasi mobile paling populer di dunia tersebut. Andy mengatakan “Tidak mempunyai masalah apapun dengan kebebasan” ketika di Google dan meninggalkannya karena ingin melakukan sesuatu yang baru.

 

Ngobrol soal Android, tak lepas dari tokoh sang penemunya, Andy Rubin. Baru - baru ini Andy Rubin telah resmi meninggalkan Google  dan akan beralih untuk melibatkan diri dalam bisnis startup dan telah melakukan inkubator bagi startup muda untuk membangun perangkat keras. Sebelumnya Andy Rubin menjabat sebagai kepala unit pengembangan robotika Google, dan setelah mundurnya Andy, posisinya akan digantikan oleh James Kuffner yang merupakan salah seorang imlumann di Google. Di awal tahun 2003, Sundar Pichai menggantikan kepemimpinan Tim Android dari Andy Rubin. Sundar Pichai dianggap lebih terbuka dan lebih cocok untuk tugas menjaga berbagai mitra…

Review Overview

User Rating: Be the first one !
0

About Khoirul Imamudin

Nama saya Khoirul Imamudin. Tinggal di sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Kota yang terkenal dengan susunya, yakni Boyolali. Tinggal di sebuah wilayah yang cukup tidak lagi terpencil, tepatnya di Dukuh Jaten Wetan Desa Kragilan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Selain aktif di dunia IT, saya juga hobby riding dengan motor, maka di blog saya ini konten yang saya bagi mungkin akan banyak bertemakan IT dan Otomotif.

Silahkan berkomentar