Home > Lainnya > Kuliner > Bakso Mercon Ngasinan Wonosobo

Bakso Mercon Ngasinan Wonosobo

Bakso Mercon, apakah kiranya akan meledak pas waktu dimakan ? Itu setidaknya gambaran penasaran ketika mendengan namanya. Kebetulan 2 hari kemarin saya ada kegiatan di kota Wonosobo. Menyempatkan diri ke daerah Ngasinan buat mampir ke kedai Bakso Mercon yang tepatnya berlokasi di dekat jembatan baru Ngasinan, Wonosobo.

Sedia juga es buah dan aneka juice

Kebetulan kedai ini didirikan oleh teman sekolah saya sewaktu di Solo (itung-itung promosi yach šŸ˜€ ) bersama sang kakak. Menempati bangunan dengan luas 12m persegi, nampak kompak, simple dan sederhana. Selain Bakso Mercon, menu lain juga ada Bakso Biasa, Iga, aneka minuman seperti Es Buah dan Juice.

Meski ruangan tidak besar, tapi terlihan simple and compact

Menjawab rasa penasaran, semangkuk Bakso Mercon pun hadir di meja. Dan lagi-lagi lupa buat mengabadikannya karena malah asyik ngobrol dulu ama yang empunya warung, haha… wis jan kayak reuni.

Taste pertama dari kuah yang cukup segar dan tidak mengandung banyak minyak. Rasa sedapnya dipadu dengan mie dan sawi serta tak lupa sentuhan bawang goreng. Disajikan dengan 2 biji bakso mercon ukuran super besar dan beberapa bakso biasa dengan ukuran kecil. Rasa penasaran pun terjawab sudah, ternyata yang disebut bakso mercn adalah bulatan bakso yang besar tadi di dalamnya berisi cincangan daging yang sudah dipadu sama semacam sambal… dan … wuahhhhh.. super pedassss… (merconnya sumbunya pendek šŸ˜€ duarr ) bagi saya sayang ga begitu suka pedas. Pedasnya cukup terasa, tapi ga sampai membuat lidah jadi panas. Lain kali pas mampir kesini lagi saya foto kan semangkuk baksonya. hehehe

Cukup mudah menemukannya, dari arah terminal lurus aja ambil arah ke kota kira-kira 2 km. Nanti ada jembatan baru Ngasinan. Lepas jembatan persis putar balik dengan cara ambil kanan ke jalur lama, memutar dan kira-kira 50 m ada barisan toko-toko di sebelah kiri jalan. Nah tinggal cari bakso mercon yang letaknya persis di sebelah bengkel motor.

Bakso Mercon kombinasi dengan iga.. maknyuss pemirsaaa šŸ˜€

Monggo buat yang suka pedas dan ingin mencoba ledakan “mercon” nya, jangan lewatkan, dan silahkan mampir di Bakso Mercon & Iga Ngasinan Wonosobo.

About Khoirul Imamudin

Nama saya Khoirul Imamudin. Tinggal di sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Kota yang terkenal dengan susunya, yakni Boyolali. Tinggal di sebuah wilayah yang cukup tidak lagi terpencil, tepatnya di Dukuh Jaten Wetan Desa Kragilan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Selain aktif di dunia IT, saya juga hobby riding dengan motor, maka di blog saya ini konten yang saya bagi mungkin akan banyak bertemakan IT dan Otomotif.

5 comments

  1. Makasiiih ya mam hee

  2. nggak meledak waktu di cokot,to…? šŸ˜‰

Silahkan berkomentar