Home > Event > Catatan Kopdar & Touring Perdana JatengMotoBlog Ke Dieng (1)

Catatan Kopdar & Touring Perdana JatengMotoBlog Ke Dieng (1)

Tanggal 17 Agustus 2014 kemarin, JatengMotoBlog telah sukses menggelar acara Kopdar & Touring Perdana dengan tujuan Dieng Jawa Tengah. Saya sendiri jam 05.30 sudah siap. Dapet telepon dari Ki Salim yang katanya sedang nunggu Kang Eko Prant yang sedang perjalanan dari Karanganyar. Kang Eko Prant kebablasan sampai terminal boyolali, kemudian sama Ki Salim disuruh balik dan kita ngopi2 dulu di bengkel saya. Setelah ngopi2 dan cemilan ringan, persis Pkl. 07.00 kita berangkat, mundur 1 jam dari rencana awal. Rencana rute yang kita tempuh via Boyolali – Selo – Ketep – Secang – Temanggung – Wonosobo – Dieng.

Merapi dilihat dari Jrakah

Berhenti sebenar di daerah Jrakah, namun tidak turun ke jembatan karena sudah kesiangan. Kemudian perjalanan lanjut ke Ketep dan lanjut ke Secang dimana sudah janjian dengan Kang Huda yang berangkat subuh tadi dari Purwodadi.

Ketemu kang Huda yang sekalian ngreyen Apache-nya

Perjalanan lanjut ke Temanggung. Kebetulan jalur ini bisa dibilang jalur saya sehari-hari, karena hampir tiap bulan saya mesti lewat jalur ini baik buat kunjungan ke klien saya di Wonosobo maupun Pemalang.

Sarapan di RM. Sari Ayam Parakan

Rencana awal kita sarapan di warteg hijau selatan alun-alun Temanggung, tapi karena ada pengalihan arus seperti yang sudah kita perkirakan sebelumnya, maka rute langsung kita alihkan lewat Kec. Kedu. Kemudian parkir di tempat alternatif buat sarapan yang sudah kita rencanakan sebelumnya yakni di RM. Sari Ayam Parakan.

Nasi Opor Komplet

Saya pesan Nasi Opor Komplet dan teman-teman ada yg pesan Nasi Pecel, Rames dan lain-lain. Ini tempat favorit saya ketika riding lewat daerah sini, menunya lumayan, spesial ayam kampung, dan harga juga terjangkau mesti rata-rata agak  lebih mahal. Satu porsi Nasi Opor Komplet seperti di atas dibanderol 2o ribu saja dengan rasa yang buat saya maknyussss pemirsa… Disini kang Huda ga makan, karena katanya sudah sarapan Soto di daerah Grabag.

RM. Sari Ayam Parakan

Perjalanan lanjut menuju Wonosobo… Bersambung

Tanggal 17 Agustus 2014 kemarin, JatengMotoBlog telah sukses menggelar acara Kopdar & Touring Perdana dengan tujuan Dieng Jawa Tengah. Saya sendiri jam 05.30 sudah siap. Dapet telepon dari Ki Salim yang katanya sedang nunggu Kang Eko Prant yang sedang perjalanan dari Karanganyar. Kang Eko Prant kebablasan sampai terminal boyolali, kemudian sama Ki Salim disuruh balik dan kita ngopi2 dulu di bengkel saya. Setelah ngopi2 dan cemilan ringan, persis Pkl. 07.00 kita berangkat, mundur 1 jam dari rencana awal. Rencana rute yang kita tempuh via Boyolali - Selo - Ketep - Secang - Temanggung - Wonosobo - Dieng. [caption id="" align="aligncenter"…

Review Overview

User Rating: 4.9 ( 1 votes)
0

About Khoirul Imamudin

Nama saya Khoirul Imamudin. Tinggal di sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Kota yang terkenal dengan susunya, yakni Boyolali. Tinggal di sebuah wilayah yang cukup tidak lagi terpencil, tepatnya di Dukuh Jaten Wetan Desa Kragilan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Selain aktif di dunia IT, saya juga hobby riding dengan motor, maka di blog saya ini konten yang saya bagi mungkin akan banyak bertemakan IT dan Otomotif.

Silahkan berkomentar