Home > Otomotif > Safety Riding > Engine Guard, Bukan Hanya Melindungi Mesin Motor
Engine Guard, Bukan Hanya Melindungi Mesin Motor

Engine Guard, Bukan Hanya Melindungi Mesin Motor

Sesuai namanya, engine guard memang fugnsinya melindungi mesin dari benturan keras ketika jatuh. Namun disamping itu, seperti yang sudah saya sebutkan di artikel sebelumnya disini, engine guard juga mencegah badan terutama kaki ridernya terjepit body motor ketika jatuh. Dan ini yang saya alami, mungkin ada 3-4 kali jatuh, namun alhamdulillah kaki tidak tejepit body motor. Apalagi dengan ditambah pannier almu di belakang, lebih safe lagi.

Beberapa hati yg lalu, ketika ke apotik beli obat, ndilalah juga trotor masuk ke halam apotik tinggi banget. Didukung badan yg lagi ga begitu fit, dan mata yg udah minus, entah gimana ceritanya, pas naik trotoar, handle gas terlalu tinggi n saya pun terpelanting ke kanan dan motor sukses ambruk juga… untung ada engine guard sehingga kaki ga tertindih motor. Beberapa lampu tambahan pada bengkok dudukannya, lutut dan sikut saya meski ga sampai lecet parah tapi njarem juga.

Beberapa raktu yg lalu juga pas jatuh ketika touring, terpelest di jalan gravel.. namun untung ada pannier juga, jadi meski pannier cukup penyokkk.. tapi alhamdulillah ga ada cidera sama sekali. So, pasang aksesoris kayak gini bukan cuman asal gaya, tapi mang bener2 berguna dan bermafaat sekali. Sampai-sampai bracket yang mengunci engine guard ke frame motor beberapa kali patah dan diganti. 😀

Sesuai namanya, engine guard memang fugnsinya melindungi mesin dari benturan keras ketika jatuh. Namun disamping itu, seperti yang sudah saya sebutkan di artikel sebelumnya disini, engine guard juga mencegah badan terutama kaki ridernya terjepit body motor ketika jatuh. Dan ini yang saya alami, mungkin ada 3-4 kali jatuh, namun alhamdulillah kaki tidak tejepit body motor. Apalagi dengan ditambah pannier almu di belakang, lebih safe lagi. Beberapa hati yg lalu, ketika ke apotik beli obat, ndilalah juga trotor masuk ke halam apotik tinggi banget. Didukung badan yg lagi ga begitu fit, dan mata yg udah minus, entah gimana ceritanya, pas naik…

Review Overview

User Rating: Be the first one !
0

About Khoirul Imamudin

Nama saya Khoirul Imamudin. Tinggal di sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Kota yang terkenal dengan susunya, yakni Boyolali. Tinggal di sebuah wilayah yang cukup tidak lagi terpencil, tepatnya di Dukuh Jaten Wetan Desa Kragilan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Selain aktif di dunia IT, saya juga hobby riding dengan motor, maka di blog saya ini konten yang saya bagi mungkin akan banyak bertemakan IT dan Otomotif.

Silahkan berkomentar