Home > Otomotif > Modifikasi Motor > Fitting Bracket Untuk Pannier XVenture
Fitting Bracket Untuk Pannier XVenture

Fitting Bracket Untuk Pannier XVenture

Meneruskan posting saya kemarin soal aplikasi pannier almu XVenture disini, sekarang saya coba ulas secara singkat saja step by step fitting bracketnya. Saya menggunakan 2 buah brakcet yakni:

  1. Bracket Top Box merk DASH untuk NSZ;
  2. Bracket SB1000 (include pannier).

Langkah pertama, tentunya dikerjakandi bengkel atau tukang las. Pakai plat yang tebal, lebih tebal lebih baik dan pastikan plat tidak mudah melengkung. Yang dipakai plat dengan panjang sesuai keperluan kemudian di-las permanen ke bracket top box.  Di ujung plat di-las lagi dengan besi membetuk siku dan dilubangi untuk tempat baut yang nanti dipakai untuk menghubungkan dengan bracket SB1000. Berikut ini hasilnya:

Cukup sederhana, jangan lupa dibikin kanan-kiri. Lebar sempitnya sesuaikan aja dengan kebutuhan. Bracket top box dipasang seperti biasa menggantikan posisi behel belakang. Setelah itu, buat plat lagi untuk memperkuat dudukan si SB1000, yakni plat yg dihubungkan ke tempat pijakan kaki boncenger, seperti ini:

Buat juga kanan-dan kiri untuk memastikan posisi bracket kokoh. Setelah itu, diperkuat juga dengan plat di bagian belakang, menghubungkan kedua SB1000, seperti ini:

Saya sengaja membuat plat penghubung yang saya posisikan di belakang spakbor, biar ga menghalangi plat nomor, apalagi sekarang pak polkis suka cari argumen buat menilang gara2 plat nomor ga kelihatan lah, tertutup lah, ada stikernya lah dll. Dan hasil akhir sebelum pannier dipasang seperti ini:

Dan satu lagi, berikut ini mounting dalam panniernya:

Bulatan kecil itu berbahan teflon, seharusnya ga pake skrup kecil, tapi karena teflonnya udah longgar da gampang lepas, jadi saya kunci pake baut kecil. Dipake teflon karena kalau tersangkut sesuatu, biar box nya bisa lepas dan rider tidak terseret. Tapi karena teflon udah slek, ya terpaksa dikasih skrup.

Oke, mungkin seperti itulah gambaran singkat fitting bracket untuk pannier almu XVenture di New Scorpio Z, kalau ada yang kurang jelas, gunakan kreativitas Anda 😀 😀

Meneruskan posting saya kemarin soal aplikasi pannier almu XVenture disini, sekarang saya coba ulas secara singkat saja step by step fitting bracketnya. Saya menggunakan 2 buah brakcet yakni: Bracket Top Box merk DASH untuk NSZ; Bracket SB1000 (include pannier). Langkah pertama, tentunya dikerjakandi bengkel atau tukang las. Pakai plat yang tebal, lebih tebal lebih baik dan pastikan plat tidak mudah melengkung. Yang dipakai plat dengan panjang sesuai keperluan kemudian di-las permanen ke bracket top box.  Di ujung plat di-las lagi dengan besi membetuk siku dan dilubangi untuk tempat baut yang nanti dipakai untuk menghubungkan dengan bracket SB1000. Berikut ini hasilnya:…

Review Overview

User Rating: 4.6 ( 1 votes)
0

About Khoirul Imamudin

Nama saya Khoirul Imamudin. Tinggal di sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Kota yang terkenal dengan susunya, yakni Boyolali. Tinggal di sebuah wilayah yang cukup tidak lagi terpencil, tepatnya di Dukuh Jaten Wetan Desa Kragilan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Selain aktif di dunia IT, saya juga hobby riding dengan motor, maka di blog saya ini konten yang saya bagi mungkin akan banyak bertemakan IT dan Otomotif.

Silahkan berkomentar