Home > Programming > Pemrograman Web > Fix Permission Pada WordPress Self Hosted
Fix Permission Pada WordPress Self Hosted

Fix Permission Pada WordPress Self Hosted

Ada kalanya kita pemilik wordpress self hosted mengalami dimana ketika akan mengupload file atau foto untuk posting di blog namun gagal alias error dengan pesan beragam misalnya “Can’t create folder bla bla bla on /wp-contents…” atau “Import failed …” atau Plugin tidak dapat diupdate dan lain sebagainya yang berhubungan dengan gagalnya akses ke sebuah directory / file.

Berikut ini script yang dibuat oleh Michael Conigliaro (mike@conigliaro.org) untuk mengatasi hal tersebut di atas yang saya temukan di server GitHub sewaktu saya mencari informasi tentang error yang saya temukan di atas ketika sedang migrasi salah satu website klien saya. Link : https://gist.github.com/Adirael/3383404 

Silahkan copy script tersebut dan simpan dengan nama file fix-wordpress-permissions.sh, kemudian edit permissionnya aga bisa dieksekusi dengan perintah sbb:

Kemudian jalankan dengan parameter directory tempat web / blog wordpress anda berada, misal directory web ./ blog berada di /var/www/html/websaya maka perintahnya sbb:

Demikian, selamat belajar dan semoga bermanfaat.

Ada kalanya kita pemilik wordpress self hosted mengalami dimana ketika akan mengupload file atau foto untuk posting di blog namun gagal alias error dengan pesan beragam misalnya "Can't create folder bla bla bla on /wp-contents..." atau "Import failed ..." atau Plugin tidak dapat diupdate dan lain sebagainya yang berhubungan dengan gagalnya akses ke sebuah directory / file. Berikut ini script yang dibuat oleh Michael Conigliaro (mike@conigliaro.org) untuk mengatasi hal tersebut di atas yang saya temukan di server GitHub sewaktu saya mencari informasi tentang error yang saya temukan di atas ketika sedang migrasi salah satu website klien saya. Link : https://gist.github.com/Adirael/3383404  [crayon-59c8539fba8c0877599774/]…

Review Overview

User Rating: Be the first one !
0

About Khoirul Imamudin

Nama saya Khoirul Imamudin. Tinggal di sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Kota yang terkenal dengan susunya, yakni Boyolali. Tinggal di sebuah wilayah yang cukup tidak lagi terpencil, tepatnya di Dukuh Jaten Wetan Desa Kragilan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Selain aktif di dunia IT, saya juga hobby riding dengan motor, maka di blog saya ini konten yang saya bagi mungkin akan banyak bertemakan IT dan Otomotif.

Silahkan berkomentar