Home > News > Berita Internasional > Harper Reed, Hacker Di Balik Kemenangan Barack Obama
Harper Reed, Hacker Di Balik Kemenangan Barack Obama

Harper Reed, Hacker Di Balik Kemenangan Barack Obama

Bukan hanya di negeri ini saja, dimana sosok hacker beberapa waktu lalu disebut-sebut berada di balik kemenagan salah satu kandidat presiden. Namun di Amerika sono, sosok hacker yang satu ini sedang meramaikan media massa internasional juga. Sosok Harper Redd disebutkan sebagai orang penting di balik kemenangan Barack Obama ketika Pemilu AS 2012 lalu.

Harper Reed, yang terlihat selalu berpenampilan hipster ini adalah salah satu anggota utama tim pemenangan Obama dimana kala itu dia menjabat sebagai Chief Technolofy Office dalam tim pemenangan Obama. Reed bertanggung jawab untuk menjalankan Project Narwhal, sebuah proyek pemusatan dan pengolahan database untuk kemenangan Obama.

Seperti yang dilansir oleh Liputan 6, mengutip dri Bussines Insider, Senin (15/6/2015), Redd bertugas mengawasi pergerakan kampanye di media sosial, membentuk sentimen positif untuk Obama di dunia maya, hingga jenis propaganda politik lainnya. Cukup mirip dengan beberapa isu di negeri ini sewaktu pilpres kemarin yach.. bahkan klo disini lahir sebutan pasukan nasi bungkus, bahkan hingga kisah hacker yang hanya dengan parkir di depan gedung KPU sudah bisa menyedot semua data di dalam gedung.

Reed sendiri adalah seorang hacker sebelum bergabung dalam tim kampanye Obama. Ia mengaku memiliki kemampuan hacking sejak dari sekolah. Dimana ia melakukan hacking untuk mengambil salinan buku bertajuk “Anarchist Cookbook” secara ilegal untuk membantu seorang teman yang ingin membeli buku tersebut namun ternyata harganya cukup mahal.

“Hacking memberiku kesibukan, bahkan banyak pekerjaan.” ujar Reed seperti yang dikutip dari laman Bussiness Insider, Senin (15/6/2015).

“Hacking telah menuntunku ke kehidupan yang lebih cerah.” lanjutnya. Reed saat ini memiliki usahanya sendiri yakni sebuah startup e-Commerce fashion.

Sumber: Solopos.com

Bukan hanya di negeri ini saja, dimana sosok hacker beberapa waktu lalu disebut-sebut berada di balik kemenagan salah satu kandidat presiden. Namun di Amerika sono, sosok hacker yang satu ini sedang meramaikan media massa internasional juga. Sosok Harper Redd disebutkan sebagai orang penting di balik kemenangan Barack Obama ketika Pemilu AS 2012 lalu. Harper Reed, yang terlihat selalu berpenampilan hipster ini adalah salah satu anggota utama tim pemenangan Obama dimana kala itu dia menjabat sebagai Chief Technolofy Office dalam tim pemenangan Obama. Reed bertanggung jawab untuk menjalankan Project Narwhal, sebuah proyek pemusatan dan pengolahan database untuk kemenangan Obama. Seperti yang…

Review Overview

User Rating: Be the first one !
0

About Khoirul Imamudin

Nama saya Khoirul Imamudin. Tinggal di sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Kota yang terkenal dengan susunya, yakni Boyolali. Tinggal di sebuah wilayah yang cukup tidak lagi terpencil, tepatnya di Dukuh Jaten Wetan Desa Kragilan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Selain aktif di dunia IT, saya juga hobby riding dengan motor, maka di blog saya ini konten yang saya bagi mungkin akan banyak bertemakan IT dan Otomotif.

Silahkan berkomentar