Home > Otomotif > Safety Riding > Kecelakaan Lagi Di Perempatan Jalan Depan Rumah

Kecelakaan Lagi Di Perempatan Jalan Depan Rumah

Baru satu setengah bulan yang lalu saya posting tentang kecelakaan yang terjadi di perempatan depan rumah antara 2 sepeda motor disini, pagi ini tadi terjadi lagi di tempat yang sama. Kali ini antara ibu-ibu dari arah selatan, riding dengan kecepatan sedang, beradu dengan anak sekolah dari arah barat dengan kecepatan cukup tinggi. Ibu ini sudah di jalur yang benar karena jalur Utara-Selatan lebih besar dari jalur Barat-Timur. Si Anak sekolah yang dari barat seharusnya berhenti dahulu sebelum menyeberang, atau setidaknya keduanya menyalakan klakson. Namun tidak dilakukan keduanya. Saya yang baru startter motor untuk anter anak ke sekolah, persis berada kira-kira 12 meter dari tempat kejadian dan saya tidak mendengar klakson apapun, tiba-tiba brakkkk..

accident3

Dari rekaman CCTV di atas, terlihat si anak sekolah sudah melampui separo jalan dimana si ibu menabrak bagian belakang motor si anak sekolah. Si ibu langsung terjatuh ke sebelah kiri dan si anak sekolah berserta motornya terpelanting dan terseret sampai 5-6 m dari titik benturan. Photo di atas sebagian kecil garis yang terlihat di aspal di sebelah timur titik benturan.

accident1

Motor si anak sekolah mengalami pecah lampu depan, footstep yang bengkok dan karetnya mengelupas karena menggores aspal, knalpot yang sedikit penyok karena terbentur roda depan motor si ibu. Sedangkan motor si Ibu lecet pada bagian spakboar depan, komstir yang bergeser, spion patah dan sedikit baret di bodynya.

accident2

Kedua rider tidak mengalami luka serius, si anak sekolah hanya lecet di tangan dan lutut. Sedangkan si ibu-ibu tadi mengeluh pusing, mungkin karena benturan dan pergelangan tangan kanannya sepertinya terkilir. So, keep safety riding kawan.. hati-hati di jalan dimanapun berada.. waspada terhadap kondisi sekitar, jangan memaksa masuk kalau memang kita tidak yakin, dan jangan lupa berdoa agar selamat sampai tujuan.

Baru satu setengah bulan yang lalu saya posting tentang kecelakaan yang terjadi di perempatan depan rumah antara 2 sepeda motor disini, pagi ini tadi terjadi lagi di tempat yang sama. Kali ini antara ibu-ibu dari arah selatan, riding dengan kecepatan sedang, beradu dengan anak sekolah dari arah barat dengan kecepatan cukup tinggi. Ibu ini sudah di jalur yang benar karena jalur Utara-Selatan lebih besar dari jalur Barat-Timur. Si Anak sekolah yang dari barat seharusnya berhenti dahulu sebelum menyeberang, atau setidaknya keduanya menyalakan klakson. Namun tidak dilakukan keduanya. Saya yang baru startter motor untuk anter anak ke sekolah, persis berada kira-kira…

Review Overview

User Rating: Be the first one !
0

About Khoirul Imamudin

Nama saya Khoirul Imamudin. Tinggal di sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Kota yang terkenal dengan susunya, yakni Boyolali. Tinggal di sebuah wilayah yang cukup tidak lagi terpencil, tepatnya di Dukuh Jaten Wetan Desa Kragilan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Selain aktif di dunia IT, saya juga hobby riding dengan motor, maka di blog saya ini konten yang saya bagi mungkin akan banyak bertemakan IT dan Otomotif.

2 comments

  1. justru kalau pusing itu harus waspada.
    harus diperiksa dulu.

Silahkan berkomentar