Home > Otomotif > Mencicipi Motul Gold 3100 15W-50 Buat New Scorpio Z Part 1

Mencicipi Motul Gold 3100 15W-50 Buat New Scorpio Z Part 1

Setelah 3 (tiga) kali mencicipi Pertamina Enduro 4T Racing, pingin nyobain “darah” lain buat si pio. Pinginnya sih Motul Ester 5100, tapi selain dari segi harga yang dirasa “tidak begitu ekonomis” dan agak susah carinya, iseng nyobain yang Motul Gold 3100 15W-50. Sebenarnya pernah pake juga buat Supra-X 125D, dimana waktu itu harga untuk yang 0.8L masih di kisaran 55rb an. Berhubung USD juga lagi naik, nih oli ditebus dengan harga @78rb untuk kemasan 1L.

Bila dengan Pertamina Enduro 4T Racing kemarin bervisikotas 10W-40 dengan sertifikasi JASO-MA2 dan API-SJ, maka Motul Gold 3100 ini bersertifikat JASO-MA2 dan API-SL, dimana untuk API-nya lebih tinggi. Beberapa waktu yang lalu adik saya Ki Salim pernah mencicipi oli ini di NJMX nya, katanya ga begitu puas sih dan bro Pertamax7 juga pernah mengeluh pemakaiannya di Megapro  (link disini) karena setelah km300 terasa berat, namun tidak mengendurkan semangat saya buat mencoba ini oli. Kalo ga nyoba sendiri yo ga tahu rasane hehehe… Sengaja saya pilih yang visikotas 15W-50 karena menurut kitab suci buku petunjuk dari pabrik, visikotas yang disarankan adalah 20W-40, Motul Gold yang 20W ada ga sih ? hehehe

Berikut penampakan oli nya:

Motul Gold 3100 15W-50 bersertifikat JASO-MA2 dan API-SL

Buat proses install ganti oli dan testimoninya menyusul, coz baru aja beli trus posting disini. hehe

About Khoirul Imamudin

Nama saya Khoirul Imamudin. Tinggal di sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Kota yang terkenal dengan susunya, yakni Boyolali. Tinggal di sebuah wilayah yang cukup tidak lagi terpencil, tepatnya di Dukuh Jaten Wetan Desa Kragilan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Selain aktif di dunia IT, saya juga hobby riding dengan motor, maka di blog saya ini konten yang saya bagi mungkin akan banyak bertemakan IT dan Otomotif.

4 comments

Silahkan berkomentar