Home > News > Berita Nasional > Sebuah Mobil Suzuki Karimun Terbakar Setelah Dicuci

Sebuah Mobil Suzuki Karimun Terbakar Setelah Dicuci

Berbekal info dari temen-temen yang posting di group FB Boyolali bahawa ada kebakaran di sekitar SMAN 1 Boyolali, saya pun meluncur mencari lokasi yang dimaksud. Akhirnya ketemu dan ternyata di RT sebelah. Api sudah berhasil dikuasai karena menurut penuturan warga, kebakaran terjadi sekitar jam 14.30 siang tadi dan berhasil dipadamkan dengan bantuan 2 unit mobil pemadam kebakaran. Saya pun ikut membantu warga sekitar mengangkat mobil dan memindahkannya di halaman rumah sebelah.

Suzuki Karimun

Cukup sulit karena stir sudah hangus terbakar, namun keempat ban masih utuh dan masih bisa di dorong. Hanya ketika harus berbelok, harus diangkat banyak orang.

Interior mobil hangus

Menurut penuturan warga dan pemilik mobil, mobil habis dicuci, kemudian diparkirkan dalam kondisi mesin juga mati. Namun beberapa saat kemudian muncul asap. Pemilik kemudian inisiatif menghubungi bengkel, namun saat tiba ditempat, api sudah membesar.

Hangus tapi keempat roda masih utuh

Salah seorang kemudian menghubungi pemadam kebakaran. Dan 2 unit pemadam kebakaran pun datang dan berhasil menaklukkan si jago merah.

Mengenai rumah meski tidak terlalu parahber

Beruntung meski ada bagian rumah yang terbakar, tetapi tidak terlalu parah. Bagian yang paling parah adalah garasi tempat mobil berada. Atap yg terbuat dari seng beberapa hancur dan sebagian kecil atap rumah di  sebelah timur rontok.

TKP Kebakaran

Kebakaran dilaporkan tidak menimbulkan korban jiwa karena berhasil diatasai secepatnya. Kerugian material yang jelas 1 unit mobil Suzuki Karimun dan beberapa material lainnya yg diperkirakan lebih dari 100 juta rupiah.

Warga sekitar membersihkan puing-puing bekas kebakaran

Yang mungkin jadi pertanyaan adalah sebab terbakarnya mobil. Apakah setelah dicuci kemudian mengalami konslet di aki atau komponen listrik lainnya ? Atau mungkin ada hal lain ? Karena kondisi mesin mobil sendiri mati. Tadi juga banyak yang mengira kondisi mesin hidup, tapi menurut penuturan pemiliknya, mesin mobil dalam kondisi mati.

Kondisi Pas Kebakaran. Sumber Gambar dari FB: http://www.facebook.com/aaddeelliiaa

Mungkin ada temen-temen disini yg bisa punya analisis atau prediksi kenapa hal ini bisa terjadi, yang mungkin bisa dijadikan pelajaran kita bersama. Dari TKP, Khoirul Imamudin melaporkan… 😀

Berbekal info dari temen-temen yang posting di group FB Boyolali bahawa ada kebakaran di sekitar SMAN 1 Boyolali, saya pun meluncur mencari lokasi yang dimaksud. Akhirnya ketemu dan ternyata di RT sebelah. Api sudah berhasil dikuasai karena menurut penuturan warga, kebakaran terjadi sekitar jam 14.30 siang tadi dan berhasil dipadamkan dengan bantuan 2 unit mobil pemadam kebakaran. Saya pun ikut membantu warga sekitar mengangkat mobil dan memindahkannya di halaman rumah sebelah. Cukup sulit karena stir sudah hangus terbakar, namun keempat ban masih utuh dan masih bisa di dorong. Hanya ketika harus berbelok, harus diangkat banyak…

Review Overview

User Rating: 4.7 ( 1 votes)
0

About Khoirul Imamudin

Nama saya Khoirul Imamudin. Tinggal di sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Kota yang terkenal dengan susunya, yakni Boyolali. Tinggal di sebuah wilayah yang cukup tidak lagi terpencil, tepatnya di Dukuh Jaten Wetan Desa Kragilan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Selain aktif di dunia IT, saya juga hobby riding dengan motor, maka di blog saya ini konten yang saya bagi mungkin akan banyak bertemakan IT dan Otomotif.

One comment

  1. akinya korslet kena air mungkin mas.

Silahkan berkomentar