Home > Software > Android > MTK Engineering Di Lenovo S890

MTK Engineering Di Lenovo S890

Salah satu fitur wajib untuk smartphone berbasis MTK adalah menu MTK Engineering. Mengenai apa fungsi dan kegunaannya, silahkan googling sendiri yach. hehehe… Setelah beberapa waktu saya menggunakan Lenovo S890, baru menyadari bahwa lock GPS terasa lama sekali. Setelah googling saya peroleh informasi cara memperbaikinya, dan salah satu langkahnya adalah dengan sedikit trik melalui MTK Engineering.

Dengan cara biasa, modul MTK Engineering ini dapat dibuka dengan cara dial  *#*#3646633#*#* , tapi ternyata tidak muncul apa-apa. Saya coba call, malah nomor tidak dikenal.

Padahal untuk sebagian besar smartphone berbasis MTK, code tersebut bisa dipakai. Apa saya salah ya code nya ? Info dari beberapa forum juga bener code itu, tapi entah kenapa tidak run di Lenovo S890 saya.

Akhirnya setelah cari info kesana kemari, dapat link untuk menginstall shortcut MTK Engineering ini, cukup mudah karena tinggal install aja dari Play Store. Link: http://play.google.com/store/apps/details?id=com.themonsterit.EngineerStarter 

Gambar kepala robot ijo tuh 😀

Setelah berhasil diinstall, akan muncul ikon MTK Engineering. Nah tuh… tinggal RUN aja tuh aplikasi. 😀

Abaikan aja iklannya 😀

Tinggal pilih setting0-nya.

Masuk ke MTK Settings, di situ ada beberapa tab antara lain: Telephony, Conectivity, Hardware Setting, Location dan lain lain. Mudah bukan …. monggo untuk selanjutnya silahkan di explore sendiri, mau di otak-atik ya monggo, do it your self with your own risk.

About Khoirul Imamudin

Nama saya Khoirul Imamudin. Tinggal di sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Kota yang terkenal dengan susunya, yakni Boyolali. Tinggal di sebuah wilayah yang cukup tidak lagi terpencil, tepatnya di Dukuh Jaten Wetan Desa Kragilan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Selain aktif di dunia IT, saya juga hobby riding dengan motor, maka di blog saya ini konten yang saya bagi mungkin akan banyak bertemakan IT dan Otomotif.

Silahkan berkomentar