Home > Otomotif > Oper Gigi Tanpa Kopling New Scorpio Z

Oper Gigi Tanpa Kopling New Scorpio Z

Serius ?? Awalnya sih ga percaya bisa dan takut ada masalah di mesin. Tapi berdasarkan obrolan singkat Ki Salim (AromaRPM), yang konon baru aja kontak dengan  Mas Taufik (TMCBLOG), katane “ora popo, dicoba aja yg penting posisi rpm tinggi” kira-kira begitu inti info yang diperoleh…. wah ini sing menarik mas bro…. so.. dicoba tenan … urusan efek samping, mbuh lah ntar… hehehehe.

Coba di pio dalam perjalanan sore tadi dari Boyolali – Solo yang cenderung mulus bin alus tenan… pertama coba di kisaran rpm 7.000, hasil njundhil…. dan kadang ga bisa di oper gigi. Dicoba di rpm 8.000, lumayan smooth dan njundhil dikit… paling smooth pas rpm 8.500 ke atas, bener juga..  ra popo.. cuman efek nya ga tahu, apa mungkin kampas kopling cepet aus atau gimana… lha mbuh. hehehe.. tapi saya juga sempat  baca literatur, katanya untuk nambah gigi ga masalah, tapi pas nurunin gigi.. wajib tarik kopling.

About Khoirul Imamudin

Nama saya Khoirul Imamudin. Tinggal di sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Kota yang terkenal dengan susunya, yakni Boyolali. Tinggal di sebuah wilayah yang cukup tidak lagi terpencil, tepatnya di Dukuh Jaten Wetan Desa Kragilan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Selain aktif di dunia IT, saya juga hobby riding dengan motor, maka di blog saya ini konten yang saya bagi mungkin akan banyak bertemakan IT dan Otomotif.

Silahkan berkomentar