Home > Otomotif > Pasang LED Bar Epistar 18 Watt
Pasang LED Bar Epistar 18 Watt

Pasang LED Bar Epistar 18 Watt

Setelah beberapa lama pakai Cree Owl 20w, dan sudah dimodif drivernya, hasil cukup puas saya rasakan untuk menambah penerangan terutama ketika lewat jalur yg minim penerangan. Cuman beberapa hari yg lalu pas hujan deras, unit kemasukan air lewat celah kabel yg sebelumnya saya kasih lem bakar tapi kendor. Saya kasih lem karena pas modif drivernya, kabel aslinya yg ada karet sealnya ga bisa dipasang.

Akhirnya lampu mati, dan setelah dicek drivernya short yg menyebabkan arus yg kelur tidak lagi 3.3v, tapi 12v. Berikutnya bisa ditebak, 2 biji cree T6 tewas. Sobek tenan kie, padahal per bijinya hampir 60rb rupiah, ini dua duanya mati.

IMG_20150426_111031-picsay

Itung itung kalau beli T6 lagi plis driver juga lumayan, akhirnya beli aja Led bar epistar 18w yg kebetulan lg promo di Tokopedia. Ditebus dgn harga 220rb, dimana harga rata-rata dipasaran >300rb. Plus ongkir dr Surabaya 30rb, total 250rb. Cukup berat juga lampunya.

Setelah terpasang, saya kasih skotlite warna kuning transparan agar tembus ketika hujan atau kabut. Memang tidak seterang cree meski led bar epistar ini dengan 6 lampu @3 watt. Cukup lumayan karena waterproof dan sertifikasi IP67. Cahaya cukup menyebar alias tidak terlalu fokus.

Setelah beberapa lama pakai Cree Owl 20w, dan sudah dimodif drivernya, hasil cukup puas saya rasakan untuk menambah penerangan terutama ketika lewat jalur yg minim penerangan. Cuman beberapa hari yg lalu pas hujan deras, unit kemasukan air lewat celah kabel yg sebelumnya saya kasih lem bakar tapi kendor. Saya kasih lem karena pas modif drivernya, kabel aslinya yg ada karet sealnya ga bisa dipasang. Akhirnya lampu mati, dan setelah dicek drivernya short yg menyebabkan arus yg kelur tidak lagi 3.3v, tapi 12v. Berikutnya bisa ditebak, 2 biji cree T6 tewas. Sobek tenan kie, padahal per bijinya hampir 60rb rupiah, ini…

Review Overview

User Rating: 4.35 ( 1 votes)
0

About Khoirul Imamudin

Nama saya Khoirul Imamudin. Tinggal di sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Kota yang terkenal dengan susunya, yakni Boyolali. Tinggal di sebuah wilayah yang cukup tidak lagi terpencil, tepatnya di Dukuh Jaten Wetan Desa Kragilan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Selain aktif di dunia IT, saya juga hobby riding dengan motor, maka di blog saya ini konten yang saya bagi mungkin akan banyak bertemakan IT dan Otomotif.

10 comments

  1. windshieldnya pakai apa tuch, mas? Beli atau buatan sendiri?

  2. Ga sekalian yg cree mas?
    Jauh lbh mantap & dr konstruksi jg lbh kokoh.
    http://www.clairvled.com/image/cache/data/produk/foglamp/rps20151006_215915-320×320.jpg

    Ane pk ini puas deh terang, tebal, fokus

  3. Ada contoh cahaya pas malam ga, mas?
    kok saya sepertinya kepengen.. hehehe

Silahkan berkomentar