Home > Otomotif > Modifikasi Motor > Pasang Pannier Alumunium XVenture

Pasang Pannier Alumunium XVenture

Sebenarnya sudah agak lama saya pasang pannier almu ini, kira-kira 2 bulan yang lalu. Dan juga telah coba dipakai buat touring ke Pemalang 1x, ke Wonosobo 2x dan ke tempat mertua di Ngawi 1x. Pesan dari Jack XVenture dengan waktu pengerjaan sektiar 3 minggu. Dengan harga waktu itu kurang dari 3 juta saja, saya mendapatkan sepasang pannier almu ukuran 27 liter plus bracket SB1000.

PR pertama adalah fitting bracket, pertama saya beli top bracket DAHS untuk New Scorpio Z dari Bang Yus Givi. Setelah itu, merapat ke Inova Solo baru buat fitting SB1000 dengan bracket top box. SB1000 nya udah agak beda karena disesuaikan dengan pannier-nya. Jadi ada lubang dan baut tambahan.

Fitting di Inova

Disini saya bikin tambahan pegangan dengan besi yang mengubungkan SB1000 dengan dudukan foot step dan besi yang menghubungkan kedua sb1000 di bagian belakang. Keduanya untuk menahan bracket agar tidak mudah goyang / patah. Sedangkan bagian atasnya, ada besi kecil yg di las permanen ke bracket top box. Dan untuk menghubungkan top box dan sb1000, digunakan 2 buah baut. Dudukan cantolan yg biasanya dipake buat side box E21, dilepas, dan diganti dengan baut untuk menguhubungkan dengan Sb1000.

Pannier sudah terpasang

Sengaja saya pasang agak lebar, terlalu lebar malahan, karena kalau mepet, mentok dengan body dan saya males aja buat pindahin dudukan lampu sein. Sebenarnya bisa aja, dipasang agak mundur, namun tetep merubah dudukan sein, cuman nanti distribusi berat akan lebih mundur lagi. Akhirnya tetep dibuat agak melebar, konsekuensinya riding harus lebih hati-hati biar ga nyangkut.

Ketika touring ke Wonosobo

Pannier Xventure ini merupakan salah satu pannier lokal termurah. Brand lainnya ada Badak Hitam, Maverick-nya Rofa & 7-Gear. Kalau merk impor ada Touratech & Givi yang harga termurahnya disini bisa dipake buat beli matic. Kenapa saya memilih pannier almu dan bukannya side box plastik? bagaimana impresi berkendaranya ? berat ngga ? pasangnya mudah atau sudah ? ribet ngga ? dan beberapa detail lainnya akan saya bahas di next posting.. Insya Allah 😀

Sebenarnya sudah agak lama saya pasang pannier almu ini, kira-kira 2 bulan yang lalu. Dan juga telah coba dipakai buat touring ke Pemalang 1x, ke Wonosobo 2x dan ke tempat mertua di Ngawi 1x. Pesan dari Jack XVenture dengan waktu pengerjaan sektiar 3 minggu. Dengan harga waktu itu kurang dari 3 juta saja, saya mendapatkan sepasang pannier almu ukuran 27 liter plus bracket SB1000. PR pertama adalah fitting bracket, pertama saya beli top bracket DAHS untuk New Scorpio Z dari Bang Yus Givi. Setelah itu, merapat ke Inova Solo baru buat fitting SB1000 dengan bracket top box. SB1000 nya udah…

Review Overview

User Rating: 4.9 ( 1 votes)
0

About Khoirul Imamudin

Nama saya Khoirul Imamudin. Tinggal di sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Kota yang terkenal dengan susunya, yakni Boyolali. Tinggal di sebuah wilayah yang cukup tidak lagi terpencil, tepatnya di Dukuh Jaten Wetan Desa Kragilan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Selain aktif di dunia IT, saya juga hobby riding dengan motor, maka di blog saya ini konten yang saya bagi mungkin akan banyak bertemakan IT dan Otomotif.

Silahkan berkomentar