Home > Otomotif > Poles Pio Pakai Produk Murah Meriah

Poles Pio Pakai Produk Murah Meriah

Berawal dari iseng biar sedikit lebih “nggantheng” si pio nya, beli produk murah meriah aja, antara lain Kit Car Wash (7,5rb), Kit Metallic Wax (8rb), Kit Silicone (10rb), Lap Microfiber Murmer (12rb), Air (ga beli). Murah meriah dan cukup mudah ditemui di pasaran. Pertama pernah pake Kit PasteWax yang warna kuning, tapi ternyata baca dari forum2 dan baca spesifikasinya buat mengupas cat mati, jadi ga aman karena lama-lama lapisan clear coatnya terkikis. Nah yang warna biru ini tidak abrasif, alias aman dipakai.

Kit Car Wash nya lupa difoto 😀

Langkah pertama jelas cuci, pake air bersih dengan Kit Car Wash. Selesai nyuci, keringkan pake chamois aja. Habis itu, untuk yang bagian yang warnanya dari Cat, dilumuri Kit Metallic Wax dan ratain pake tangan, tipis tipis aja biar nanti gampang ngelapnya. Trus buat bagian yang warna nya hitam, atau warna yang bukan cat melainkan asli dari plastik abs nya, disemprot pake Kit Silicon dan diratain pake tangan juga.

Murmer tapi hasilnya ga jelek lah, sesuai dengan harga tentunya

Tunggu kira-kira 10-15 menit biat aga kering, trus di-lap pake lap microfiber sampai bersih sisa-sisa wax-nya. Soal hasilnya, ya jangan dibandingkan ama yang pake produk premium spt Meguiars dan konco-konconya, hehehehe. Tapi lumayan lah daripada cuman dicuci aja, apalagi nyucinya pake Sunlight (yang ga beli, tinggal ambil di dapur)… 😀 😀

Lain kali mau coba Car Wash dari produknya 3M, bungkusnya warna item. Trus mau coba juga Kit Metallic yang cair, biar enak ga rekasa ngelapnya. Hampir lupa, ritual terakhir tinggal semir ban pake Kit  Black Magic Tire Gel (belum dempat difoto, lain kali aja 😀 )

About Khoirul Imamudin

Nama saya Khoirul Imamudin. Tinggal di sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Kota yang terkenal dengan susunya, yakni Boyolali. Tinggal di sebuah wilayah yang cukup tidak lagi terpencil, tepatnya di Dukuh Jaten Wetan Desa Kragilan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Selain aktif di dunia IT, saya juga hobby riding dengan motor, maka di blog saya ini konten yang saya bagi mungkin akan banyak bertemakan IT dan Otomotif.

Silahkan berkomentar