Home > Otomotif > Safety Riding > Rider Belum Cukup Umur, Tambah Ga Pakai Helm
Rider Belum Cukup Umur, Tambah Ga Pakai Helm

Rider Belum Cukup Umur, Tambah Ga Pakai Helm

Saya heran kenapa para orang tua membiarkan anak-anaknya yang belum cukup umur untuk mengendarai motor dengan safety minim (atau bahkan no-safety) seperti gambar di atas. Tapi oke lah, mungkin mereka memang sudah bisa naik motor, tapi itu loh.. helm nya mana ? Apa mentang-mentang jalan disini sepi ? atau cuman jalan kampung ? atau ga bakalan ada polisi nongkrong disini ? Monggo kerso, tapi di tikungan yang lokasinya di belakang motor di foto diatas, sudah banyak korban terpeleset atau jatuh, dari yang luka ringan, sampai yang sobek pipi sampai dagu, dan bahkan ada yang terjun ke tebing yang meski tidak dalam, tapi cukup membuat beberapa ruas tulang perlu dipermak ulang.

pakai_helm

Padahal soal helm, itu bukan buat kepetingannya pak polisi, bukan buat orang lain, tapi buat melindungi kepala rider nya sendiri. Melindungi aset yang cukup berharga di dalam kepala, yakni otak yang dipake buat mikir. Tapi mungkin saja memang males pake helm, mungkin karna ga ada sesuatu yang berharga yang perlu dilindungi.

Kamen Rider.

Atau kalau sudah ngerasa bak Kamen Rider yang kepala-nya sekeras baja, ya monggo saja ga pake helm. Lha wong kepalanya Kamen Rider dah kayak helm full face gitu… itu pun klo tokoh itu beneran ada, sayangnya cuman ada di film. So lads, jangan biarkan anak-anak kita, adik-adik kita berkendara tanpa perangkat keselamatan yang cukup. Dan yang tidak kalah penting juga, jangan cuman ajarkan bagaimana cara berkendara, tapi juga bagaimana mentaati peraturan lalu lintas. Ingat !!! Sebagian besar kecelakaan lalu lintas adalah akibat dari pelanggaran lalu lintas.

Saya heran kenapa para orang tua membiarkan anak-anaknya yang belum cukup umur untuk mengendarai motor dengan safety minim (atau bahkan no-safety) seperti gambar di atas. Tapi oke lah, mungkin mereka memang sudah bisa naik motor, tapi itu loh.. helm nya mana ? Apa mentang-mentang jalan disini sepi ? atau cuman jalan kampung ? atau ga bakalan ada polisi nongkrong disini ? Monggo kerso, tapi di tikungan yang lokasinya di belakang motor di foto diatas, sudah banyak korban terpeleset atau jatuh, dari yang luka ringan, sampai yang sobek pipi sampai dagu, dan bahkan ada yang terjun ke tebing yang meski tidak…

Review Overview

User Rating: 4.65 ( 1 votes)
0

About Khoirul Imamudin

Nama saya Khoirul Imamudin. Tinggal di sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Kota yang terkenal dengan susunya, yakni Boyolali. Tinggal di sebuah wilayah yang cukup tidak lagi terpencil, tepatnya di Dukuh Jaten Wetan Desa Kragilan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Selain aktif di dunia IT, saya juga hobby riding dengan motor, maka di blog saya ini konten yang saya bagi mungkin akan banyak bertemakan IT dan Otomotif.

One comment

  1. yang pake helm aja kalo apes bisa sampe pecah helm-nya yah

Silahkan berkomentar