Home > Otomotif > Modifikasi Motor > Sekilas EcoMobile

Sekilas EcoMobile

Melihat tanyangn video di atas, cukup menarik bukan ? Memang sih bentuk motor berpenutup (bukan cuman fairing) terlihat jadul dan uelekkkk kalo dari segi penampilan. Tapi untuk versi “jaman sekarang” tentunya sudah ada yang lebih eye catching dan modern dan pastinya coba kita lihat idenya yang merupakan gagasan dari seorang mantan pilot, Arnold Wagner. Dia mengambil sebuah ide klasik tentang motor yang tertutup kemudian dengan keahliannya dalam bidang penerbangan menambahkan sentuhan teknologi penerbangan di motor tersebut (lihat saja roda disamping kanan-kiri yang menyerupai roda depan pesawat). Jadi ingat roda depan vespa yang desain utamanya dari roda pesawat terbang (Piagio dulunya adalah produsen pesawat terbang).

Menggunakan bahan kevlar yang sangat ringan, desain yang aerodinamus dan dukungan daya yang cukup tinggi dari mesin BMW K1200RS, dan tentunya bonus tidak kehujanan 😀 hehehe… Roda penyeimbang di kanan-dan kiri otomatis akan turun ketika berkendara dalam kecepatan rendah, dan otomatis akan meliat ke atas bila kecepatan mulai bertambah. (Di pesawat aja naik turunnya roda depan pake tuas, ga otomatis lho hehehe )

Bermarkan di Swiss dan telah terjual lebih dari 100 unit dalam 20 tahun terakhir. Di Amerika, EcoMobile ini tetap memerlukan SIM motor seperti pada umumnya, namun tidak masalah jika tidak menggunakan helm. So, kira-kira kapan ya mau diimporin ke Indonesia ? heheheh

 

Video lainnya:

About Khoirul Imamudin

Nama saya Khoirul Imamudin. Tinggal di sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Kota yang terkenal dengan susunya, yakni Boyolali. Tinggal di sebuah wilayah yang cukup tidak lagi terpencil, tepatnya di Dukuh Jaten Wetan Desa Kragilan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Selain aktif di dunia IT, saya juga hobby riding dengan motor, maka di blog saya ini konten yang saya bagi mungkin akan banyak bertemakan IT dan Otomotif.

Silahkan berkomentar