Home > Lainnya > Solving Pressure Error Mesin Cuci LG
Solving Pressure Error Mesin Cuci LG

Solving Pressure Error Mesin Cuci LG

Jadi ceritanya tadi pagi istri kasih report kalau mesin cuci error alias ga bisa muter dewek buat mencuci. Oke cusss tak lihat, ada kode PE di layar. Sempat tanya ke beberaapa teman dan post di group lokalan FB buat nanya ada ngga teknisi mesin cuci yang bisa di-call ke rumah, tapi smp agak siang ga ada titik terang. Mau gotong-gotong mesin segeda gaban juga ga praktis lah.

Akhirnya otak mesti mikir and jalan nih, daripada nyucinya ntar pake yang mesin cuci 10 W, kasihan nyobes lah. You know lah, mesin cuci 10W.. mang ada ? Ada… tuh pasang aja lampu 10 W di atas, trus nyuci di bawahnya hehehe. Cuss buka priimbon, cari kode error “PE” ketemulah Pressure Error, alias sensor tekanan ada masalah. Trus tanya sebentar di mbah Google, di jawab “ente cek aja kabelnya, biasan’e rantas dimakan tikus”.

Next step, bongkarr head-nya… dan ketemulah kabel2 pada rantas semua. Persis seperti wejangan mbah dukun Google. So siapin dupa dan kemenyan solder dan perangkatnya, dan mulailah kegiatan solder mensolder, sambung menyambung kabel menjadi satu. Tidak perlu waktu lama, dan jrengg.. muyer lagi ni mesin. Alhamdulillah, ngirit mbayar teknisi 😀

Jadi ceritanya tadi pagi istri kasih report kalau mesin cuci error alias ga bisa muter dewek buat mencuci. Oke cusss tak lihat, ada kode PE di layar. Sempat tanya ke beberaapa teman dan post di group lokalan FB buat nanya ada ngga teknisi mesin cuci yang bisa di-call ke rumah, tapi smp agak siang ga ada titik terang. Mau gotong-gotong mesin segeda gaban juga ga praktis lah. Akhirnya otak mesti mikir and jalan nih, daripada nyucinya ntar pake yang mesin cuci 10 W, kasihan nyobes lah. You know lah, mesin cuci 10W.. mang ada ? Ada... tuh pasang aja lampu…

Review Overview

User Rating: Be the first one !
0

About Khoirul Imamudin

Nama saya Khoirul Imamudin. Tinggal di sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Kota yang terkenal dengan susunya, yakni Boyolali. Tinggal di sebuah wilayah yang cukup tidak lagi terpencil, tepatnya di Dukuh Jaten Wetan Desa Kragilan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Selain aktif di dunia IT, saya juga hobby riding dengan motor, maka di blog saya ini konten yang saya bagi mungkin akan banyak bertemakan IT dan Otomotif.

Silahkan berkomentar