Home > Event > Ekspedisi & Adventure > Bismillah, Tugas Menghantarkan Saya Hingga Ke Jeddah
Bismillah, Tugas Menghantarkan Saya Hingga Ke Jeddah

Bismillah, Tugas Menghantarkan Saya Hingga Ke Jeddah

Telepon berdering sesaat, ketika saya angkat, panggilan tugas pun datang dimana dalam waktu kurang dari 14 hari saya harus sudah berada di Jeddah, Saudi Arabia. Bismillah, berbagai persiapan pun dikebut, termasuk suntik vaksin meningitis, penggantian paspor, cari tiket, cari visa dll. Alhamdulillah, tanggal 11 Nopember kemarin landing dengan selamat di Bandar Udaha King Abdul Aziz, Jeddah.

Naik Garuda dari Bandara Soekarno-Hatta, perjalanan kurang lebih 9 jam. Di pesawat ngapain aja ? Yang pasti dikasih makan 2 kali, minum bisa milih, nonton film 2 judul dll. Dari ratusan pax, hampir 80% rombongan umroh .dari Indonesia. Mungkin ga lebih dari 30 pax saja yang pax reguler hehe termasuk beberapa warga asing. Banyak yg bisa diajak ngobrol, coba kalo naik maskapai asing, mungkin cuman clingak clinguk kalo diajak ngobrol. Lha piye, bahasa inggris pas-pas an, apalagi bahasa arab. haha. Bismillah, modal nekat 😀

Landing di Jeddah, cuss langsung dijemput pihak KJRI Jeddah yang luar biasa, karena sedang ada kegiatan di Madinah, namun bela-belain trip balik Jeddah untuk jemput saya di airport. Bukan apa-apa sih, lha wong saya juga bukan pejabat, cuman biar gak ilang aja saya nya. Klo ilang ntar nambah-nambahi kerjaan, dikira TKI kaburan, bisa repot. hahahaha.

Skip-skip, lanjut kerja dan sempatin selfie sesekali kayak foto di atas.

Telepon berdering sesaat, ketika saya angkat, panggilan tugas pun datang dimana dalam waktu kurang dari 14 hari saya harus sudah berada di Jeddah, Saudi Arabia. Bismillah, berbagai persiapan pun dikebut, termasuk suntik vaksin meningitis, penggantian paspor, cari tiket, cari visa dll. Alhamdulillah, tanggal 11 Nopember kemarin landing dengan selamat di Bandar Udaha King Abdul Aziz, Jeddah. Naik Garuda dari Bandara Soekarno-Hatta, perjalanan kurang lebih 9 jam. Di pesawat ngapain aja ? Yang pasti dikasih makan 2 kali, minum bisa milih, nonton film 2 judul dll. Dari ratusan pax, hampir 80% rombongan umroh .dari Indonesia. Mungkin ga lebih dari 30 pax…

Review Overview

User Rating: Be the first one !
0

About Khoirul Imamudin

Nama saya Khoirul Imamudin. Tinggal di sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Kota yang terkenal dengan susunya, yakni Boyolali. Tinggal di sebuah wilayah yang cukup tidak lagi terpencil, tepatnya di Dukuh Jaten Wetan Desa Kragilan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Selain aktif di dunia IT, saya juga hobby riding dengan motor, maka di blog saya ini konten yang saya bagi mungkin akan banyak bertemakan IT dan Otomotif.

Silahkan berkomentar