Lenovo IdeaCentre A720, All In One Computer Touch Screen 27 inch

Merupakan salah satu unit paling mewah untuk sekelas desktop pc yang pernah saya order. Dikirim bersamaan barang-barang lainnya kemarin sore. Unit yang merupakan AIO mewah yang dilengkapi Touch Screen serta spesifikasi yang cukup high-end. Dengan harga kisaran 19 juta rupiah per unitnya, nampaknya Lenovo menargetkan pasar di segmen menengah ke atas.

Box

Paket penjualan berukuran cukup besar. Dari keterangan yang tertera di box tersebut, informasi berat yang diperoleh kisaran 15,7kg untuk keseluruhan paket. Sedangkan unit-nya sendiri sekitar 11,6kg. Cukup berat namun masih bisa dibawa oleh 1 (satu) orang dengan 2 (dua) tangan.

Paket Penjualan

Layarnya cukup kinclong bahkan bisa dipakae buat bercermin. Isi paket penjualan antara lain: Adaptor, Keyboard + Mouse Wireless, Remote Control + Receiver, Pigtail Antena TV, CD Driver, Kartu Garansi dan Manual Book. Perlu diketahui bahwa unit ini juga built-in TV Tuner. Dengan layar 27″ yang cukup lega dan cukup memuaskan baik buat kerja harian maupun menikmati film, main game dan menonton televisi.

Right Panel

Panel sebelah kanan terdapat DVD Combo dan slot memory card. Cukup elegan karena tidak ada bagian yang muncul keluar, mirip dengan modul yang terdapat pada beberapa notebook lenovo seri Y. Panel depan hanya berisi dua buah speaker kiri dan kanan.

Left Panel

Panel sebelah kiri terdapat kisi-kisi fan, 1 USB 3.0 Port, 1 HDMI-In Port dan 1 HDMI-Out Port. Perlu diketahui juga bahwa unit ini sudah include Windows 8 Single Language Original.

Back Panel

Pada panel bagian belakang kita dapat menemukan Port untuk pigtail antena televisi, Mic, Speaker, 1 USB 3.0 Port, 2 USB 2.0 Port, Port Adaptor, dan Port RJ 45 untuk koneksi LAN. Selain itu juga terdapat fitur Wifi dan Bluetooth.

Mode Desktop

A720 dalam mode dekstop untuk penggunakan normal.

Mode Table

A720 dalam mode Table yang bisa digunakan untuk bermain game misalnya, atau bermain piano yang bisa di download dari Windows 8 Store dan dengan Multi Touch 10 point tentunya menjadikan entertainment jadi lebih menarik.

Sepesifikasi: Lenovo Idea Centre A720, Intel Core i7-3630QM (up to 3.4 GHz, 6M Cache, 5 GT/s), Intel HM76 Chipset, Nvidia GeForce GT630M 2GB, 8GB DDR3 1333MHz, 1TB 5400RPM SATAII, BlueRay Combo, Ethernet 10/100/1000, 802.11 b/g/n, Wireless Keyboard & Mouse, IR Remoter, 720P Camera, Windows 8, 3 Year On Site Warranty, 6 in 1 Card Reader, 2x USB  Port, 1x Headphone, 1x Microphone, 1x Power DC in, 1 x PS2 For Keyboard, 1 x Lan in, 1 x HDMI in-out, 27″ Wide Multi Touch Screen LED Panel 10P (1920×1080), 658mm x 490.5mm x 224.8mm(LxWxH)(w/Hinge), 150W

Video berikut ini pas saya coba bermain pong dengan si kecil 😀

Dengan harga sekitar 19jt rupiah namun dengan berbagai fitur yang wah dan dukungan penuh dari Lenovo dengan memberikan garansi hingga 3 tahun, maka bagi Anda yang memerlukan sebuah All In One PC yang bisa digunakan sebagai workstatin maupun sarana hiburan, mungkin Lenovo Idea Centre A720 AIO ini bisa dijadikan salah satu pilihan.

 

4 replies
    • Khoirul Imamudin says:

      coba kontak ke dealer atau service centre nya lenovo. kalau mau pakai yg third party, merk Huntkey lumayan bagus kok, beberapa PC lenovo PSU nya pakai merk ini dan beberapa laptop dan mini PC berbagai merk sperti Foxconn juga pakai Huntkey

      Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Silahkan berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.