Membersihkan Kerak Ruang Bakar Dengan AMB Proclean CarbonSpeed

Iseng-iseng pingin nyobain carbon cleaner untuk sedikit mengurangi kerak di ruang bakar. Kalau kemarin biasanya pake Yamalube Carbon Cleaner, sekarang pingin pakai yang diinject langsung ke ruang bakar seperti yang dilakukan pada mobil. Yang coba saya pakai adalah produk murah meriah AMB Proclean CarbonSpeed dengan mahar sekitar 25 ribuan aja.

[lightbox full=”https://khoirulimamudin.info/wp-content/uploads/2015/02/carbonspeed1.jpg”][/lightbox]

Langsung saja satu suntikan penuh dimasukka ke ruang bakar melalui lubang busi dan tunggu 10 menit biar keraknya ikut mengelupas. Saya sisakan sedikit untuk nyuci busi. Untuk busi, tinggal digoyang-goyang aja businya biar endapan kotorannya pada rontok seperti di foto berikut.

[lightbox full=”https://khoirulimamudin.info/wp-content/uploads/2015/02/carbonspeed2.jpg”][/lightbox]

Setelah cairan dimasukkan ke ruang bakar, busi juga udah direndem dikiiiit aja, tunggu deh sambil makan, minum kopi dll. Habis itu sedot kembali sampai benar-benar cairannya keluar semua. Dapat dilihat, cairan yang tadinya bening kehijauan sudah berubah menjadi coklat tua.

[lightbox full=”https://khoirulimamudin.info/wp-content/uploads/2015/02/carbonspeed3.jpg”][/lightbox]

Setelah disedot, saya cuman mendapati kira-kira separuh dari ukuran. Waduhh.. kemana nih larinya cairan ? Dengan kondisi busi belum terpasang, saya kick starter dan lubang busi saya kasih kain. Akhirnya sebagian cairan ada yg muncrat keluar dan membasahi kain. Selebihnya mungkin turun ke ruang mesin, dan itu sedikit sekali dan semoga ga ada masalah.

Review setelah pakai, harusnya ruang bakar sedikit lebih bersih, lha wong sebagian endapan kotoran kan ikut terbuang bersama sisa cairan dan pembakaran. Setelah ritual ini, menurut petunjuknya mesin di gas di rpm 2000 dan tahan 10 detik, kemudian gas dengan cepat dan berulang ke angka 4000 rpm.

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Silahkan berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.