Home > Programming > Pemrograman Web > CMS (Content Management System) > Mengatasi Masalah Tidak Dapat Menambahkan Menu Pada WordPress
Mengatasi Masalah Tidak Dapat Menambahkan Menu Pada WordPress

Mengatasi Masalah Tidak Dapat Menambahkan Menu Pada WordPress

Masalah ini saya temui ketika membuat sebuah blog dengan cukup banyak menu di dalamnya. Setelah mencapai menu yang cukup banyak, sekitar 40-50 menu item, ternyata setelah itu saya tidak dapat menambahkan menu lagi. Bahkan pada Menu Settings di halaman Appearance->Menu, saya tidak bisa set Theme Locations-nya.

menusettings

Setelah googling, saya mendapat informasi agar menambahkan nilai max_input_vars dan beberapa konfigurasi tambahan lain pada file php.ini. Tapi sayangnya, rata-rata shared hosting tidak menyediakan akses langsung ke file php.ini ini. Solusi bisa dengan mengkontak penyedia hosting dan minta untuk menambah/merubah setting tersebut. Tapi bila tidak mau repot-repot mengkontak penyedia hosting, ada cara yang lebih praktis. Yakni tinggal membuat sebuah file baru dan beri nama php.ini di directory wp-admin. kemudian isikan di dalamnya script berikut ini:

Atau kalau pake self-hosted wordpress, tinggal tambahkan aja di file php.ini di directory /etc/php5 atau directory lain tempat anda menginstall php5. Setelah saya tambahkan file php.ini di directory wp-admin, saya coba lagi mengakses menu settings, dan voilaaa… lancarrrrrr permirsa.

Monggo dipraktekkan dan selamat belajar, semoga bermanfaat.

Masalah ini saya temui ketika membuat sebuah blog dengan cukup banyak menu di dalamnya. Setelah mencapai menu yang cukup banyak, sekitar 40-50 menu item, ternyata setelah itu saya tidak dapat menambahkan menu lagi. Bahkan pada Menu Settings di halaman Appearance->Menu, saya tidak bisa set Theme Locations-nya. Setelah googling, saya mendapat informasi agar menambahkan nilai max_input_vars dan beberapa konfigurasi tambahan lain pada file php.ini. Tapi sayangnya, rata-rata shared hosting tidak menyediakan akses langsung ke file php.ini ini. Solusi bisa dengan mengkontak penyedia hosting dan minta untuk menambah/merubah setting tersebut. Tapi bila tidak mau repot-repot mengkontak penyedia hosting, ada cara yang lebih praktis.…

Review Overview

User Rating: Be the first one !
0

Silahkan berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: