Home > Otomotif > Part & Aksesoris > Meski Cuman Seal Karet, Harga Ga Bohong Antara Original Dan KW
Meski Cuman Seal Karet, Harga Ga Bohong Antara Original Dan KW

Meski Cuman Seal Karet, Harga Ga Bohong Antara Original Dan KW

Meski cuman seal karet, tidak bisa dianggap remeh. Kemarin saya ganti seal tutup klep yang sudah mulai ada gejala rembes tipis. Kebetulan beberapa hari yang lalu saya sudah beli seal karet original dengan harga 24 ribuan klo ga salah per biji nya. Beda jauh dengan seal karet KW yang dijual dengan harga segitu bisa dapat 8 (3rb an).

Pada photo di atas terlihat perbandingan dengan seal original yang masih terbungkus di dalam kemasannya. Ternyata memang beda sekali, seal KW yg murah meriah ternyata tidak tahan panas, karetnya jadi kayak mencair kemudian keluar dari celah tutup klep nya seperti photo berikut ini:

sealnonori2

Kalau dalam kondisi darurat, ya ga masalah. Saya pake juga meski setelah 2-3 bulan harus diganti lagi. Karena Seal ori di dealer kadang mesti inden alias tidak ready stok. Bayangkan aja klo seal itu di posisi yang penting misal di mainfold atau di filter oli dan ada kemungkinan bagian seal yang rusak itu bisa masuk ke mesin, bisa menyumbat pompa oli dan berakibat fatal sekali.

Meski cuman seal karet, tidak bisa dianggap remeh. Kemarin saya ganti seal tutup klep yang sudah mulai ada gejala rembes tipis. Kebetulan beberapa hari yang lalu saya sudah beli seal karet original dengan harga 24 ribuan klo ga salah per biji nya. Beda jauh dengan seal karet KW yang dijual dengan harga segitu bisa dapat 8 (3rb an). Pada photo di atas terlihat perbandingan dengan seal original yang masih terbungkus di dalam kemasannya. Ternyata memang beda sekali, seal KW yg murah meriah ternyata tidak tahan panas, karetnya jadi kayak mencair kemudian keluar dari celah tutup klep nya seperti photo berikut…

Review Overview

User Rating: Be the first one !
0

Silahkan berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: