Home > Networking > Modem & Router > Modif Tenda N301 Menjadi Outdoor
Modif Tenda N301 Menjadi Outdoor

Modif Tenda N301 Menjadi Outdoor

Ide yang sederhana sekaligus keisengan yang hakiki, dimana sebuah akses point, eh router malahan dengan merk Tenda N301 yang notabene adalah indoor, dimodif menjadi outdoor. Router ini termasuk murah meriah, hanya sekitar 100-ribuan di toko online. Gimana jadinya ? Beginilah kura-kura.

Perlengkapan tambahan yakni Box dan juga PoE Splitter. Box semacam ini dapat dibeli di toko elektronik, tinggal bilang aja mau beli box adaptor. Pilih yang besar, yang kira-kira muat untuk wadah tempat board router seperti di atas.

Langkah awalnya, bongkar roternya, lepas kabel antena, trus ambil mainboard nya. Trus ambil antenanya dan bikinkan lubang untuk dudukan di box yang baru. Potong body router sebagai dudukan di box yang baru, pasang semuanya kembali seperti semula di box yang baru hingga seperti penampakan gambar di atas.

Setelah itu bikinkan mounting, pasang di tiang dan router siap dipakai buat mode Access Point maupun Repeater. Utuk saya sendiri saya fungsikan sebagai repeater.

Tenda N301 Outdoor sebagai Universal Repater, nembak AP Utama (Basebox2+Mimo Rnet) dengan jarak kurang lebih 70m dengan sedikit terhalang pepohonan.

Silahkan berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: