Ngobrol Soal Antena Dengan Ahlinya

Tepatnya akhir bulan lalu ketika sedang dinas ke Pemalang, ada kesempatan mampir di titik nol RPU Pemalang 141.520 MHz di daerah Gondang, sekitaran Petarukan ke selatan, klo tidak salah. Awalnya ngobrol dan rasan rasan soal antena dengan rekan di kantor trus diajak ke titik nol. Hanya sayangnya mampirnya pas malem, jadi ga bisa selfie-selfie di bawah tower RPU 😀

uqs2

Ketemu dengan yang mbahurekso, yakni mas Cungkring. Begitulah disebut ketika diudara. Bapak yang ramah dengan callsign RAPI JZ11UQS dan ber-callsign Orari YD2FFL menyambut saya dan Pinguin (nama udara teman saya). Ngobrol ngalor ngidul mulai dari yang ringan sampai bab utama yakni soal antena HT.

RPU_141.520

RPU lokal RAPI Pemalang 141.152 MHz

Tower sendiri sudah sejak 20 tahun lalu berdiri dan sampai sekarang masih kokoh. Tentunya dengan perawatan yang baik, bisa sampai 100 tahun, begitu kata mas Cungkring. Saya pun juga ikutan pesan sebuah antena, cukup telex modifikasi 2 loading dengan sepuhan perak pada loadingnya. Versi G6 saja mengikuti kata kantong dengan harga 4XX ribu rupiah. Lanjut DP dan nunggu diproduksi, karena antrian agak panjang, mungkin perlu waktu beberapa hari.

uqs3

Salah satu antena pesanan yang sudah siap diambil

Betah ngobrol disini, orangnya supel, ramah.. guyon tok wes.. alhamdulillah dapat sedulur baru, terutama sesama anggota RAPI. Mungkin rekan-rekan yang pingin belajar, pingin pesen antena, pingin ngobrol soal antena dan lain-lain, dan kebetulan lewat daerah Pemalang, monggo silahkan mampir saja ke titik nol RPU RAPI Pemalang. Dijamin sambutan hangat dan super ruaaaaamahhh dari empunya.

Salam RAPI 10.2

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Silahkan berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.