Rilis LibreOffice 6.0.7 dan LibreOffice 6.1.3 Sudah Meluncur, Pembaharuan Sisi Ketahanan dan Keamanan

The Document Foundation baru-baru ini (5/11) telah merilis update terbaru dari aplikasi perkantoran LibreOffice 6.0.7 dan LibreOffice 6.1.3. Diklaim lebih stabil serta lebih aman dengan diintegrasikannya patch keamanan terbaru. Semua pengguna LibreOffice sangat disarankan utuk segera memperbaharui aplikasi ke versi terbaru ini.

LibreOffice 6.1 menyertakan dua ikon tema baru bernama Colibre dan Karasa Jaga. Penanganan image yang lebih baik, kinerja yang lebih cepat dan responsif, warna gradient baru, fil ebantuan dan antar muka penterjemahan menjadikan rilis LibreOffice ini menjadi yang rilis terbaik.

Beberapa perbaikan untuk LibreOffice 6.0.7 dapat ditemukan dalam link berikut ini:

https://wiki.documentfoundation.org/Releases/6.0.7/RC1

https://wiki.documentfoundation.org/Releases/6.0.7/RC2

https://wiki.documentfoundation.org/Releases/6.0.7/RC3

Serta untuk LibreOffice 6.1.3 dapat disimak di link berikut:

https://wiki.documentfoundation.org/Releases/6.1.3/RC1

https://wiki.documentfoundation.org/Releases/6.1.3/RC2

Untuk mengundur LibreOffice 6.0.7 dan LibreOffice 6.1.3 silahkan klik tauran berikut ini

https://www.libreoffice.org/download/

Bagi Anda pengguna LibreOffice, pendukung software opensource maupun anggota komunitas juga dapat memberikan donasi untuk menundukun The Document Foundation di https://www.libreoffice.org/donate.

LibreOffice 6.0.7 dan LibreOffice 6.1.3 dibangun dengan pustaka konversi dokumen yang dikembangkan dan dipelihara oleh Document Liberation Project (DLP): https://www.documentliberation.org. Beberapa pustaka ini telah diadopsi oleh proyek perangkat lunak lain untuk menyediakan jalan keluar dari penguncian dokumen kepemilikan.

Sumber: https://blog.documentfoundation.org/blog/2018/11/05/libreoffice-6-0-7-and-6-1-3/

Khoirul Imamudin Author

Nama saya Khoirul Imamudin. Tinggal di sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Kota yang terkenal dengan susunya, yakni Boyolali. Tinggal di sebuah wilayah yang cukup tidak lagi terpencil, tepatnya di Dukuh Jaten Wetan Desa Kragilan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Selain aktif di dunia IT, saya juga hobby riding dengan motor, maka di blog saya ini konten yang saya bagi mungkin akan banyak bertemakan IT dan Otomotif.

Silahkan berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.